Ingin Miliki Warna Rambut Pirang? Berikut Tips Pewarnaannya

Tips Rambut Pirang

Untuk memiliki warna rambut pirang bagi pemilik rambut asli berwarna hitam memiliki proses yang cukup rumit. Khususnya proses bleaching rambut, dimana proses ini berfungsi untuk melunturkan warna asli sebelum melakukan pewarnaan rambut pirang. Ada beberapa tips agar pewarnaan rambut pirang dapat berhasil dan tanpa ribet. Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Tips Pewarnaan Rambut Pirang Tanpa Ribet

1. Melakukan Pewarnaan Tanpa Bleaching

Bagi penggemar pewarna rambut, bleaching menjadi proses yang cukup merepotkan. Dimana pada proses ini dilakukan agar cat rambut dapat diserap dengan baik oleh rambut. Khususnya pada pewarnaan rambut pirang biasanya akan dilakukan proses bleaching terlebih dahulu. Pada proses ini banyak sekali bahan kimia yang digunakan dan akan berpengaruh pada kualitas rambut.

Oleh karena itu banyak kalangan penggemar warna rambut pirang tidak menyukai proses ini karena dapat membuat rambut menjadi kering dan rusak. Selain itu juga dapat menyebabkan reaksi alergi pada kulit kepala. Saat ini proses pewarnaan rambut pirang dapat dilakukan tanpa melakukan bleaching. Hal tersebut dapat dilakukan dengan memperhatikan berbagai faktor.

2. Menghindari Keramas Sebelum Pewarnaan

Akan lebih baik apabila sebelum pewarnaan rambut tidak melakukan kegiatan keramas. Karena hal ini dianggap dapat menghambat terserapnya cat rambut. Apabila ingin melakukan keramas lebih baik 3 – 4 hari sebelum melakukan pewarnaan rambut. Daripada mengalami kegagalan selama proses pewarnaan dan hasil warna rambut tidak merata ke seluruh bagian.

Apabila tidak melakukan keramas sebelum melakukan pewarnaan, rambut secara alami akan menghasilkan minyaknya. Minyak rambut ini ternyata dapat berfungsi melindungi rambut dari bahan kimia yang terkandung dalam produk cat rambut. Dengan kata lain, minyak rambut alami sangat efektif mencegah kerusakan rambut yang dapat disebabkan oleh produk cat rambut.

3. Pemilihan Produk Yang Tepat

Kualitas dari produk cat rambut juga dapat berpengaruh pada hasil warna rambut pirang yang dihasilkan. Meskipun mungkin harga yang diberikan sedikit lebih mahal daripada produk lainnya tidak ada salahnya apabila lebih memilih produk cat yang berkualitas bagus dan optimal. Hasil warna pada rambut juga akan terlihat lebih elegan dan cantik sesuai dengan produk yang dipakai.

Apabila anda ingin melakukan pewarnaan rambut pirang tanpa melakukan proses bleaching, maka pemilihan warna yang lebih pekat merupakan salah satu tips agar hasil dari warna sesuai keinginan. Karena apabila tidak dilakukan bleaching ada beberapa produk yang tidak ingin menyatu dengan warna asli dari rambut anda. Oleh karena itu penting untuk memilih produk yang berkualitas.

4. Melakukan Proses Pewarnaan Rambut Berlayer

Teknis melakukan pewarnaan rambut dengan berlayer bukanlah sesuatu yang baru. Hal ini dilakukan dengan membagi area rambut dan melakukan pewarnaan sesuai dengan bagian yang telah dipisah. Hal ini dapat membuat pewarnaan rambut dapat lebih merata ke seluruh bagian yang ingin diwarna. Selain itu, hal ini juga dapat dilakukan lebih mudah pada model rambut layering.

5. Melakukan Perawatan Rambut Rutin

Agar warna rambut pirang anda tetap terjaga dan pada proses pewarnaan berhasil. Maka perlu melakukan perawatan rambut rutin agar rambut tetap sehat dan dapat mencegah adanya kerusakan akibat penggunaan cat warna yang terlalu sering. Perawatan rambut dapat berupa menggunakan vitamin, hair mask, creambath, hingga mengoleskan olive oil dan madu.

Itulah beberapa tips pewarnaan rambut agar berhasil dan tetap menjaga rambut agar tetap sehat. Contoh produk yang dapat membantu perawatan produk berhasil dan cepat adalah produk TRESemme Color Rediance & Repair for Colored Hair Conditioner. Produk tersebut dapat membuat rambut tetap sehat meskipun telah melalaui berbagai jenis pewarnaan rambut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *